Posted by: An~Nur Hidayah | December 4, 2008

Dude’s Story (DUa DEsember)

In My Birthday 02 December 2008…
yaaa…tak ada sesuatu yg sangaaat sepesial. tapi aku cukup bahagia karena hari ney banyak banget yang care ma ani.hehehe
detik-detik..sebelum hari spesial ku…tepatnya tanggal 01 desember, uuh nyebelin listri mati-mati mulu.mana aq di rumah sendirian. karena gelap aku pun tidur pulas, tak tahu jama berapa.begitu ku terbangun jam menunjuk pukul 10 malam, nyiapin buat mata kuliah n melajari bentar. huuh dasar..mataku lansung ngantux lagi. cuci kami, muka, wudhu tidur lagi..hehe tepat jam 23:30.

tut..tut..tut..suara HP ku berbunyi sebuah sms masuk, ku tengok jam d HP ku. menujukkan pukul 00:30. dengan mata sayup-sayup ku baca sms, wouu..sebuah ucapan selamat ulang tahun
“Nyet..Met Ultah y……(sensor)” itulah sedikit kutipan sms dari sahabat baikku. entah waktu itu aku balas apa y? aq pun kembali tertidur..ngantux euy!!hehe.
sejenak kemudian HP kembali berbunyi, aku pun terbangun lagi. kali ini dari teman seasrama n sekmar waktu di PPDU. poko’ nya berkali-kali bangun tidur bangun tidur..hoho. sampai sekitar jam 3 kurang sahabat baikkku yg nyebelin telepon(hehehe)..habis sehari sebelum ku ultah bisa-bisanya dy bikin gosip.hoho…katanya surprise (weleh..tapi thanks dech!!!). setelah berbicara bla.bla..hehe sory q tinggal ambil wudhu..HP nya q taruh aja d kamar.peace!!!

beberapa menit kemudian sms pun mulai masuk dan memenuhi HP ku..makasih banget ya temen2 ku. temen seatap sekamar sesekolah waktu di PPDU. temen2 di BSI, temen2 di azhar..n pko’e semua yang udah ucapin n do’ain Ani. moga ALlah melimpahkan kebaikan buat kalian semua..aamiin!!!
tak lupa juga my beloved family..Ibu, Bapak, Neng, Mas..
saat ibuku telepon..aq benar2 pingin nangis. semoga ani bisa jadi seperti Do’a Ibu. moga anak ibu yang paling kecil ney..paling cerewet, nangisan, keras kepala, rame..hehe. bisa jadi anak gadis yang baik akhlak, agama, ibadah, ilmu, kehidupannya..dll!!(amin3x) ani kangen ibu bapak..

hari ney aq ada kuliah tapi sore, entah napa hari ney aq tidak terlalu semangat buat kuliah. performance asal-asalan kayak orang mau main.hehehe… rok panjang, atasan hem, kerudung putih dengan jaket..hoho. waktu mau berangat hujan deraaaaaaass banget.huhu..akhirnya aku sms masku minta diantar saja. tapi, aku ganti pke celana panjang.hehe.. jam 14:30 hujan masih rintik-rintik aku pun berangkat dengan masku. sepanjang perjalanan terus ku baca do’a

“Allaahumma hawaalaynaa wa laa ‘alainaa, Allaahumma ‘alal-aakaami wazzhiroobi, wa buthuunil-audiyati wa manaabitisy-syajari.”
Ya Allah turunkanlah hujan di sekitar kami, jangan di atas (kepada) kami. Ya Allah turunkanlah hujan ke dataran tinggi, beberapa anak bukit, perut lembah dan beberapa tanah yang menumbuhkan pepohonan.



alhamdulillah selama perjalanan hingga sampai kampus hujan cuman rintik2. hehe,..beberapa temen pun mengucapkan met ultah. setelah beberapa menit aku dan temen2 ku pun masuk Lab. praktek seperti biasanya, hari ney cukup banyak yg nggak masuk. cewek nya aja cuman aku dan chika, lainnya cowok. tapi lucu hari itu, banyak bercanda. pa lagi anak2 pada nyuruh ku pake’ bahasa jawa.haha.. aq memang kadang2 suka aja pake bahasa jawa, kenapa harus malu?? emang ku dari desa, n logatnya juga masih logat jawa..tapi justru itu bukan, yg bikin berkesan n berbeda.hoho..daripada sok gaul atau sok kekota-kotaan. hehe!! tapi temen sebelahku, nyebelin berkali-kali aku ajarin materi hari ntu, tapi tetep aja tanya lagi tanya lagi..huuuuh. kata si chika “sabar buu’ ngajarin wisnu”..wkwekewkek. iyaiya dech!!
****
Malam d kontrakan ku bener kelaperan, mau beli makan keluar dah malam, coz cukup jauh juga dari rumah. ku pun mengganjal perut dengan sepotong roti. xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
sampai pukul 22:30 masku datang dari kantor, “wis mangan..” tanyanya. “belum…tumbas maem yuuk!!” jawabku dengn wajah memelas.hahaha.
akhirnya aq di ajak jalan masku, awalnya aku minta makan di KFC aja. tapii ku pikir kalo KFC masih jauh, bisa-bisa sampai sana tutup. so,, kita pun makan di McDonald’s. hehe..traktir gitu!!hoho

tak ada pesta seprti orang-orang pada umumnya, yaa..secara di keluarga ku tak pernah ada acara buat ngrayain ultah. Tapi thanks Allah, karena ini Ultah ke-2 ku di jakarta. di banding tahun kemarin ini cukup berkesan, coz yg tahun kemarin benar2 kelabu..krn seingatku waktu itu ada problem besar.(hehe..kayak apa aja.)
Tapii..jujur aku kangen banget ultah di pondok, mang sing nggak ada pesta khusus. tapi kangen aja d kerjain habis-habisan ma anak-anak biasanya sampai 7 hari 7 malam.hahaha..kaya’ ritual apa aja yach?? udah gitu biasanya kita brdo’a bersama.hiks..aku kangen banget.

jam 00:00:09 sebuah sms masuk, ucapan selamat ultah.hehe orang yg sempat ku bentak paginya.yayaya..makasih!! yapz kmu jadi yang terakhir diantara temen-temen deketku.hoho

the end….
Apakah tahun depan masih bisa menemui hari ini 02 desember, dan mendengar, membaca ucapan ultah seperti hari ney?!?!?!? moga menjadi Umur yang Barokah disisa-sisa Umurku..aamiin!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: