Posted by: An~Nur Hidayah | December 4, 2008

Aku masih Ingin Mendapatkanya…^_^

pertama ku lihat buku ini dari judulnya aku jadi penasaran “Ya Allah Aku Jatuh Cinta”..hehehe. jadi pingresizeof27yaallahakujatuhcinta-1in ketawa sendiri…hayoo????xixixixi. tapii..tahu kah kalian aku tak dapat buku ini, coz waktu pertama lihat ku pas nggak ada uang. ada sih, tapi ini jatah buat beli buku kuliah. “dahulukan kebutuhan dari keinginan” begitulah pesan kk vekho.hoho!!! so aku putuskan untuk mengumpulkan uang dulu. dan seminggu kemudian aku pun kembali mencari buku itu n ada buku yang harus aku beli lagi.
ooouuuhhh..tidaaak!!bukunya habis, stocknya cuman 9.hiks… sejenak ku berfikir, apa Tuhan nggak ngizinin aku beli buku ini. “ani buku itu tidak terlalu penting untuk mu sekarang”..mungkin seperti itulah.hwahwa… aku masih ngarep tapi…
***
sekilas tentang buku ini (aku sempat baca dikit di gremdia)
buku ini bukan di tujukan buat orang yang sedang jatuh cinta saja. buat yang masih jomblo sejati (is like me). kalau nurut aq, buku itu mengajar kan kita bagaimana kita menghadapi cinta dengan sebenarnya (cinta pada seseorang..maksudnya). jangan cinta hanya terbawa nafsu saja, tapi bagaimana cinta yang bisa membuat kita lebih mengingat Allah. bisa menyikapi cinta dengan baik, yaa..kebanyakan cinta bisa memperbudak orang yang sedang jatuh cinta. dunia serasa milik berdua lah, aku tak bisa hidup tanpamu lah, setiap detik setiap jejak nafas harus tahu keadaan si dia.hohoho..(cuman pengamatan.hehehe)

salah satu kisah yang di kutip dalam buku itu. kisah seorang sahabat (maaf aku lupa namanya.), dia menikahi seorang gadis cantik, pintar, berwibawa, kaya. yaah..bisa dibilang perfect.bisa dibilang beruntung dapat meminang gadis itu, secara banyak laki-laki yang berharap bisa memilikinya. pada suatu hari sang Ayah dari laki-laki itu, bergegas pergi menuju mushola untuk sholat karena suara adzan sudah berkumandang. saat lewat di depan rumah putranya, ia lihat anaknya sedang berseda gurau dengan istrinya yang cantik itu.
selesai sholat sang ayah masih juga melihat anaknya brcumbu mesra dengan istrinya. melihat itu ayahnya menjadi sedih, karena anaknya telah terbuai oleh kecantikan. hingga ia tidak menyegerakan ibadah kepada Allah. seketika itu juga sang ayah memanggil anaknya dan minta agar menceraikan istrinya. karena dia tidak membawa kebaikkan pada dirinya, justru melalaikan ibadah. dengan berat hati akhirnya anak itu menceraikan istrinya
dari sini kita bisa mengambil hikmah, bahwa cintailah seseorang yang bisa membantu atau mengiringi mu untuk lebih baik, terutama lebih dekat kepada Pencipta. jangan hanya melihat dari sebuah kecantikan atau keindahan dari luar. tapii banyak kok yang cantik luar dalam.hoho!!

dan betapa cinta juga bisa menjerumuskan kita. sebuah kisa dalam buku ini “kisah seorang pasangan muda-mudi. mereka berdua mengikat diri mereka di rel kereta api, dan sejenak kemudian matilah mereka berdua(namanya juga di lindas kereta.hahaha) dan di samping mayat mereka ada sepucuk surat, yang kalo nggak salah isiny (jangan pernah pisahkan jasad kami, kuburkan kami pada satu liang lahad. sebagai bukti cinta abadi kami)”.
hohhoo..hahaaha. cinta abadi???cinta masuk neraka kalo nurut aq. kok mau sehidup semati masuk neraka.hehe..itukah cinta sejati?? Astaghfirullah, dan tahu kah anda alasan mereka bunuh diri??? hanya karena tidak mendapat restu dari orang tua. betapa cinta bisa membutakan kita(cinta punya mata y???hehe). seseorang bisa menentang sosok yang mengandung, membesarkan dia, memberika kehidupan dan pendidikan yang layak. tapi dengan begitu mudahnya kita menentang beliau hanya demi seseorang yang baru kita kenal, yang seakan-akan telah membahagiakan dan membuat hidup ini lebih sempurna.
yaa…cobalah kita bijak ketika orang tua belum bisa menerima orang yang kita cintai, cobalh anda yakinkan dengan baik. minta petunjuk Allah. agar mendapat solusi terbaik (wee..aku kyk konsulat cinta ya!!hehe). karena tak selama yag kita kira baik itu baik buat kita begiru sebaliknya
.

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.” – Surah Al-Baqarah ayat 216

ya begitulah…smoga Allah memberi kita anugrah yang indah ini “CInta” pada saat yang tempat dan dalam lindungan-Nya.aamiin!!

Nb: maaf kalo ada yang kurang setuju silahkan kritik. sy juga masih perlu banyk belajar tentang kehidupan. tapi bagaimanapun sy juga pernah merasakan cinta.hoho..xixi!! tapi buat pacaran memang tidak prnah.hiks..hehehe. tapiii lagi, aku cukup tahu dan belajar n ambil hikmah dari setiap kisah cinta teman2ku… hoho!! biarkan semua terjadi atas izin-Nya.aamiin!!

untuk lebih dalam beli aja bukunya!! aku juga masih nyari…atauuu ada yang mau ngasih..hehe


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: