Posted by: An~Nur Hidayah | November 21, 2008

Apakah harus Selalu d jauhi????

“Apakah harus Selalu d jauhi????”
mungkin anda akan bingung membaca judul tulisan saya di atas, maksud saya disini dalam hidup bermasyarakat kita pasti akan berjumpa dengan berbagai macam orang, mulai dari orang baik, alim, orang jahat, berakhlak baik maupun buruk…yaa..bermacam-macam. ada beberapa orang, ato bahkan banyak yang selalu berpesan pilih berteman dengan orang-orang baik-baik saja.hmmm….kalo aq sih 50 setuju 50 ya gk harus orang baik2 aja.heheheh

yaa..ini nurut aq sih, kita hidup kan nggak mungkin dalam lingkungan orang baik2 ato alim2 semuanya. pasti ada yang baik banget, ada yang setengah2 baik, ada yang kadang baik kadang jahat. ya begitulah..tapi, tak semua harus di hindari. karena kita juga bisa belajar banyak dari orang lain. baik orang itu baik atau kurang baik. bagaimanapun orang ada sisi baik dan jelek bukan??

misal, ada orang itu terlalu ceplos-ceplos dan kasar kalo ngomong sama orang lain. pasti dari situ kita tahu, ada orang yang tersakiti karena sifat dia.so, jadi kita harus ingat2 jangan kita seperti dia, n selalu menjaga ucapan sebisa mungkin karena kalo tidak itu bisa menyakiti orang lain. n kita juga pasti nggak suka kan d perlakukan seprti itu???

contoh lain, temen kuliah atau sekolah atau temen kerja.kita ambil contoh yang simple aja. masalah sholat, saya yakin pasti ada diantara temen2 anda yang islam juga tapi tidak sholat (maaf). mungkin sekilas kita berfikir, kok mereka gitu sih?? tapii…ini lah hidup. tingkat keimanan orang beda2. bukankah dengan dekat dengan mereka kita bisa sedikit demi sedikit mengingat kan dan mengajak dia. tapi dengan cara yang halus, jangan sampai dia nya malah tersinggung.hehe…kalau tetep nggak bisa y???wallahu’alam.coz ..q juga bingung gmn lagi.hanya bisa mendoakan. ada yang punya solusi????..xixixi.

tapi yang jelas kita juga harus hati-hati. n punya prinsip yang kuat. karena bagaimanapun cobaan d lingkungan kayak gini berat uey!!!…hehehe.bagaimana tidak??? kita bisa d bilang sok alim, ato bahkan d cuekin gara2 temen kita nungguin sholat mulu.heheh..tapi gk juga kok.hoho…yaa..banyaklah!! hal-hal lain selain sholat.

aku malah punya temen kecil sampai sekarang..eeh tu anak gedenya suka mabuk2an.hehe…tapi dia masih bisa kok di ingetin.alhamdulillah….yaa..gk 100% sih.xixixi…yg q suka dia tetep hormatin aku.huehue..n anaknya baik. yaa..itulah, semua orang ada sisi baik dan buruk, bahkan ada yg terlihat dari luar baik malah menusuk dari belakang (weks…bahasane euy!!!hehe)

intinya…jika kita tidak suka dengan sikap atau kebiasaan seseorang. kita mencoba ambil aja sisi positifnya. janganlah kita berbuat seperti mereka ataupu kepada orang lain. kalo anda saja tidak suka di perlakukan begitu, ya jangan memperlakukan orang lain begitu juga. atau kalo ada orang yang mungkin berbuat kurang menyenangkan anda, ya coba di koreksi lagi. mungkin aja anda pernah berbuat seperti yang anda alami kepada orang lain. balasan alias karma gitu!!!hoho…
(wiiiiisss…bahasaku koyo’ pujangga aja..sok YES bgt yach??hehe)

Nb: maaf jika ada kata yg tak berkenan..silahkan kritik n kasih nasihat sebanyak2nya.karena saya juga masih harus belajar banyak tentang kehidupan.
wassalamu’alaikum…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: