Posted by: An~Nur Hidayah | September 12, 2008

Hari Pertamaku Masuk ke Kampus….

tanggal 11 september 2008, ya tepatnya kemarin adalah hari pertamaku masuk d dunia perkuliahan.ya emang masih cuman “ospek” sich..hehe. acara ospek ntar jam 09.00 wib. pagi setelah sholat shubuh dan mengaji ku siapkan semua keperluan buat ospek. ku setrika baju+rok+jilbab, ke periksa alat-alat tulis, KTMS, hmm hanya itu saja. simple sekali acara ospek di BSI tak seperti PT2 pada umumnya.hee…peace!!! entah karena bulan puasa atau memang begitu ??!!??!!

jam 07.00 tepat ku mandi terus sholat dhuha. setelah itu siap-siap,ya biasalah anak cewek gituuuh..hee. kira-kira jam 08.00 lebih berapa menit gitu, ku dah siap.ku berangkat d antar ka2kq coz hari pertama masuk+ nggak tahu jalan ke kampus+ lum tahu angkutan yg lewat depan kampus…hahaha. maklum lah, q d jakarta jarang keluar2 sendiri. hari ni jalanan tak begitu macet, sekitar 20 menit aku sampai d depan kampus BSI cabang salemba 22 Jakarta Pusat. wuiiih..ternyata sudah banyak yg datang. sebenernya agak grogi sich,coz gk ada yg kenal..hehe, tapi PD aja lagi!!!

dengan PD n sedikit SKSD ku ikut bergabung ja dengan segerombol cewek-cewek. ternyata anak jakarta ramah-ramah juga.hehehe..

“hai..sendiri??” sapa seorang cewek berambut pendek n manis pula.

“iya sendiri” jawabku singkat.xxixixixixi

“kenalin Ai,kita juga sendiri ”  ucap anak cewek itu sambil mengulurkan tangannya.

“ani..”, jawabku. n kemudian ku berkenalan juga dengan anak-anak cewek yg lain.males lah kalo ku ceritakan detail. akhirnya kita hanyut dalam canda tawa, mulai dari saling tanya lulusan tahun berapa, ruangan ospek, asal dll. diantara kita semua ternyata nggak ada yg satu ruang, n nggak ada yg saling kenal sebelumnya..hehe, senasib gitu..kayak orang ilang.hahaha!!

jam 09.00 tepat kita berjalan sama2 masuk ke ruangan. kita semua berada d lantai 4 cuman beda ruangan 401,402,403,404..hehe urut yach???. sekali lagi dengan segala ke-PD-an dan cuek, q masuk ruangan 402. yapz sudah ada beberapa cowok dan cewek. ku melangkah dengan santai kemudian ku ambil tempat duduk di barisan ketiga. maunya mabil belakang, tapi… aaarghhh nggak enak n ku pasti tar gk kelihatan jelas lihat depan.heehehe…maklum sebenernya  mataku dah gk normal2 amat butuh bantuan kacamata cuman ku nggak mau aja pke kacamata. terus kalo baris 1 dan 2 nggak ada orangnya.

aku pun segera duduk, sambil mengembangkan senyum kepada cewek di sebelahku. kemudian kita pun berkenalan. nama dia salsa dan desi, ya seperti yg tadi-tadi satu dua kali ngobrol akhirnya kita cukup akrab juga, sesekali dalam obrolan ku selingan dengan hal2 yg konyol n lucu. yaaa…jujur saja kalo aku pertama kenal terus serius aja bawaannya ku jadi grogi n nggak PD. canggung lah!!hee

beberapa menit kemudian acara ospek d mulai. ups..ternyata pembimbingnya mirip banget dengan guru sistel(sistem telekomunikasi) ku di SMk telkom DU dulu, tepatnya pak Hartoyo. mulai dari bentuk badan n wajah dikit2. namanya?????…hehehe aq lupa,parah bgt yach.ya kemarin agak sedikit kacau pikiranku, coz ada suatu yg sedikit mengganjal sejak kemarin. video tentang BSi pun mulai d putar n dengan sedikit2 penjelasan, terus menyanyikan lagu mars n hymne BSI sampai kira 2 setengah jam. tepat jam 11:30 evaluasi ospek d mulai, ada 25 soal. eh..dalam soal itu sebagian tentang PPKN gitu…aaarrrghhhh,sudah ada 1 tahun lebih q tak tahu pelajaran PPKn. dalam batinku “masih ada juga ya pelajaran PPKN???”.

Jam 12:00 tepat semua acara selesai,cuman ntar tgl16 ada lagi seminar motivasi, ya masih bagian dari ospek. cuman acaranya di Istora Senayan. rencananya sich si desy ma salsa ajak barengan naik busway, ya maklum lah mereka anak jakarta asli jadi sudah hafal jalan2 d kota jakarta. lha..aq cuman cah ndeso yg merantau ke kota besar.hahaha…hmm sejenak ku berfikir “Allah sangat sayang kepadaku n keluargaku sapa yg tahu kalo aku hanya seorang anak buruh toko yg berjuang keras demi masa depan anak2nya. n sekarang bersanding dengan anak2 orang berpendidikan, tajir lagi..Alhamdulillah Ya Robb’. yaaa..kalo ku ingat2 rata teman2ku sejak MTsN,SMk,sampai kuliah ni rata2 anak-anak orang tajir n berpendidikan tinggi, but..I Proud of my beloved parents,thanks bapak ibu.”

lanjuuut…

yapz…ku berjalan beriringan dengan teman2 baruku menurunin tangga di kampus, n akhirnya kita berpisah di tempat parkir. aku segera telepon masku, untuk segera menjemputku.yapz…aku harus menunggu dech. mau pulang naik angkot ku cuman bawa uang pas2an, n masku dah janji mo jemput.akhirnya ku tunggu saja. sambil menunggu biar tak bosan ku sms-an dengan beberapa temanku, terus telepon ibu sebentar. sesekali ku ngobrol dengan satpam yg kelihatannya letih mengatur kendaraan yg masuk ke kampus. “hmm..pasti capek sekali beliau2,yaa demi istri dan anak”, gumamku. uuuh..kok kakiku capek ya?? ya gimana nggak capek naik turun tangga ke lantai 4, udah gitu aku kan pake sepatu yg ada hak nya,yaaa kira2 5 cm lah.qeqeqe..gmn lagi d wajibkan pke sepatu yg agak resmi, terus punyanya cmn sepatu itu,hiks. yaa walau jujur ku paling anti pke sepatu ato sandal yg ber-hak tinggi, susah jalannya.hahaha!!

kira-kira setengah jam lebih, mas ku sudah datang. kita mampir dulu ke mall kenari, pusat perbelanjaan alat2 elektronik. masku mo beli barang-barang pesenan pelanggan,sekalian jalan gitu. yapz kalo nggak salah kira-kira langganan masku ada di lantai 3 ato 4 gitu. anehnya n nggak tahu mengapa masku selalu milih naik pakai tangga, bukan pakai lift. masalahnya anak tangganya lebih banyak d banding di kampus tadi.hehehe!!! masku jalannya cepat sekali, jadi tiap kali jalan ma masku ku sudah terbiasa jalan cepat, ya ikutin jalannya cowok. ku tak terbiasa n risih kalo pergi2 itu nggandeng tangan cowok walalupun itu muhrim….qeqeqeqe!! beda ma ka2k perempuanku, kalo jalan ma masku mesti d gandeng biar jalannya nggak cepet2 banget.

hmmm..masalahnya disini ku pke rok sepan+sepatu hak tinggi,tidaaak..rasanya capek sekali. mas ku nyaranin sich tunggu aja d tangga bawah. tapi ku tetep aja maksa, dari pada nunggu bosan.hehee..satu dua anak tangga mulai ku lewati,sedangkan masku 2 kali lebih cepat dari aku.akhirnya ku suruh duluan aja. n ku naik dengan santai. karena pikiran lelah n capek+lagi puasa, ku lupa langganan mas itu d lantai berapa yach??..aaarggh, ya ku putuskan naik aja..sampai tak terasa ku sampai d lantai 5..ups..nggak ada. ku turun lagi, padahal badanku mulai lemes kakiku sakit. “hmmm inginku lepas saja sepatu ini”, desis ku dalam hati.sampai ku d lantai 3 n ku buka pintu masuk ke area mall. alhamdulillah ku sampai tepat d toko tempat masku biasanya beli peralatan komputer. ku tengok kanan-kiri, “kok nggak kelihatan masku yach?/”, gumamku. aku pun menarik nafas dalam2, badanku bener2 lemes..tadi pagi sich sahur, cuman bukanya cuman makan es cream.heee

ku lihat jam d HPku, ups jam 1lewat berapa menit gitu, aku lupa. aku pun memilih untuk sholat dulu sekalian melepas lelah. masalah masku gamapang dech. ku pun berjalan menuju mushola di area mall itu. ku lepas sepatuku n berganti dengan sandal yg memang sudah tersedia di sana. ku taruh tasku d dalam mushola, dan aku pergi mengambil air wudhu. setelah mengambil air wudhu, sejenak ku lihat HP ku, ups.. 1 panggilan tak terjawab “Mas”, ternyata masku telepon.hee..khawatir mungkin kok ku nggak sampai2 ke toko itu. “sebentar ku sholat dulu”, sebuah sms  ku kirim ke masq. aku pun segera memakai mukenah dan sholat, walau jujur kaki ku benar2 gemeteran.hehehe

beberapa menit kemudian,setelah selsai sholat aku segera menuju toko itu, n ternyata masku ada disitu. “hmm..la tadi ku lihat2 kok nggak ada ya??? apa mataku aja yg agak error”, gumamku dlam hati. setelah selsai akhirnya kami pun pulang. tapi badanku makin lemes. sekitar setengah jam lebih kami pun sampai di kontrakan. segera ku ganti baju, sedang masku masih sibuk ngatur tagihan ke pelanggan2. “tar tes itu printer yg baru datang!!”, pesan masku kemudian dia berangkat lagi ke kantor. ku nyalakan komputerku,sreeeettt…setelah muncul windows. segera ku berselancar dengan mbah google untuk mencari driver printer itu, ku masih mencoba menguatkan badanku, walau mataku mulai terasa berat.hehehehe…parah bgt sich aq, baru segitu aja dah ka’o. setelah ketemu drivernya segera ku install n ku tes printer itu, n alhamdulillah lancar2 saja, n bisa ngeprint dengan baik.

adzan ashar mulai berkumandang,aku pun segera sholat. benar kaki masih gemeteran juga, sholat ja rasanya seprti menahan. ya allah..ampuni aq. setelah sholat n berdo’a segera ku rebahkan badanku d atas kasur…ku dah nggak kuat.hehehehe…..tertidur dengan pulaslah diriku.

hmmm..ku jadi berfikir, bagaimana ya?? dengan teman2 sebayaku yang bekerja. betapa capeknya mereka, begitu pula orang2 yg bekerja. kalo aku sich cuman bantu2 masku d rumah paling2 servis komputer ato kadang bikin report program orang PT.hmmm…ya semoga Allah selalu melimpahkan berkah n rizki-Nya buat semua yg bekerja keras mencari nafkah demi keluarga atau untuk diri sendiri seprti teman2ku….aamiin!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: