Posted by: An~Nur Hidayah | September 3, 2008

Puasa ku tahun 1429H

assalamu’alaikum.wr.wb

    Marhaban Ya Ramadhan, alhamdulillah Allah masih memberiku kesempatan untuk menjalankan ibadah puasa bulan ini.Yapz, mari kita isi hari-hari di bulan nan suci ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. karena belum tentu tahun depan kita akan menemui bulan ramadhan lagi.Wallahu’Alam

  Hari pertama puasa…

Bulan Ramadhan memang terasa beda dari hari2 biasanya. Rasanya lebih tenang hati dan pikiran, melakukan ibadah juga lebih semangat..hee!!!(ya..klo hari biasa maksa2 diri gitu..”jadi malu”). Kalau dari segi lingkungan juga beda kok,sangaaat beda…hehee. Biasanya kalau selain bulan Ramadhan jam 05.00 wib ja sudah terdengar  suara “sepai dopi..roti sepaidopi..” ini bunyi penjual roti. ada juga yang “roti..rotii..roti..” , ada pula yang cuman lagu saja. macam-macamlah,mungkin mereka memberi ciri kas sendiri pada pelanggannya ya??hee

Selain penjual roti, suasana pagi d kota jakarta juga d ramaikan oleh berbagai macam penjual.antara lain penjual Bubur ayam, Biasanya bunyinya gini “buuuuubur…ayam..ayam…!!” ya gitulah..heee.  penjual koran “koooran..media , kompas, merdeka, siiindo!!2x”. penjual susu kedelai (hmmm..q lupa gmn bunyinya,coz biasanya cuman ada 1ato 2 orang penjual ja.) . penjual sayur “yuuuuuuuuur…” atau “jair..jair..” (hahaha..aneh2 lah,pertama disini ja aq gk paham mereka jualan apa). kalau suaranya “paaaya…paaaya” itu berarti penjual pepaya dan buah2an.

ketika hari mulai siang, beda lagi penjualnya kebanyakan sih makanan. diantaranya ketoprak (cuman bunyi piring dipukul sich), Bakwan (kayak bunyi kentongan), Gado-Gado…hmmm, penjual satu ini paling asyik (bunyinya maksdunya). Bunyinya gini “Gaaaaaaaaaaaaaaaaaaaado- gadoooooooooo”. waktu mengucap bunyi “Ga”, biasanya di depan antara kontrakanku ma rumah pak RT, terus bunyi “Do” jarak 4 ato 5 dari kontrakanku.Heheeh..jadi panjaaaaang bgt. kalo denger q mesti ketawa. Ya begitulah rame sekali n masih banyak penjual2 yg lain (tukang sol sepatu,jaualan minyak..dll), terus tar malemnya juga beda lagi,n cukup berisik.hahaaha…

Tapii…sejak masuk belum puasa tak ku dengar lagi teriakan para penjual itu.sepii..sekali!!! kemarin waktu ke BCA,juga banyak warteg n restoran yg tutup. beda banget lah!! ya iya lah??? hehehehe. ketika mendekati adzan magrib, selalu ke dengar alunan ayat2 suci alqur’an. hmmm..kadang terbesit di pikiranku,kenapa harus pada bulan puasa saja???.. entahlah!!

Sejenak ku teringat puasa di pondok dulu, rame-rame,seru,n yang pasti kegiatan pengajian lebih puadat.tpii..semua dilewati dengan senang.mungkin karena banyak temennya y?? jadi gk terasa. Entah..ya Robb, q selalu berfikir ” aku tak ingin ramadhan ini cepat berlalu, tapi aku juga ingin segera pulkam dan itu berarti aku ingin ramadhan cepat selsai”.hmmm…karena tahun ini jatah libur ku cuman sedikit , itu pun sudah mepet sekali dengan lebaran. Parahnya lagi, ku tak dapat tiket kereta.hiks..hiks. kata masku, bisa pulang bareng temennya yg bawa kendaraan sendiri,dan pastinya memakan waktu beberapa hari. Intinya q d rumah kemungkinan gak ada 1 minggu. Terus, ku harus ada d jakarta lagi tgl8, jelas tiket kembali juga psti sudah habis klo ku tak pesan dari kemarin.uuuuh..tak tahulah!!!

Ya Robb,aku ingin pulang, aku tak bisa membayangkan lebaran tanpa orang tua. aku belum pernah, aku pingiiiiin cerita banyak dengan beliau..ya walau ku paling sering telepon ibu ma bapak klo ada uang sedikit.hee….lhooo kok q jadi curhat ya!!!hehe…

makasih lah buat yang mau baca…n moga amal ibadah kita d bulan nan suci n penuh berkah ini mendapat Ridho-NYa n di terima di sisi-Nya..aamiin!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: