Posted by: An~Nur Hidayah | July 20, 2008

Ya Robb..Terima kasih Sahabat!!!

sahabat

Ikatan Persahabatan

Persahabatan, sebuah kata yg mungkin bagi beberapa orang adalah sangat bermakna, atau mungkin hanya sebuah kata. Tapi bagiku kata itu sangat bermakna dan selalu membuatku tersenyum ketika mendengarnya. Dulu jujur ku selalu bertanya adakah persahabatan d dunia ini?? yang aku tahu mungkin sebatas teman baik atau teman dekat, bukan seorang sahabat. Menurutku Sahabat itu ???? mereka yang ada kala kita susah atau senang, saling mendengar, mengerti, menegur kala kita salah…ehmm sangat sulit dan complex sekali untuk d jelaskan. kalau menurut anda????hehe…

setahun setelah keluar dari DU, banyak hal yg berubah. mungkin benar kalau ada kata-kata “Keberadaan Seseorang akan sangat berarti ketika dia jauh dari kita”. Terima kasih Ya Robb!!! teman-temanku masih mengingatku. bagiku dengan mereka ingat saja, aku sungguh bersyukur. aku tak berharap mereka kan selalu ada untuku, karena semua harus kembali pada kita. belum tentu ku bisa selalu ada buat mereka.

Tapiiiii….aku ada beberapa temen yaaa bisa d bilang kita cukup dekat. Yapz, dalam hatiku ku selalu bilang mereka adalah sahabat terbaikku. Awalnya gimana aku juga tak tahu. Dulu saat kita masih bertemu, kita memang sudah teman baik, tapi menurutku gk seakrab sekarang.hehehe…Hal-hal yg ku ingat dari mereka,

Awal ketemu gk akrab malah gk cocok dech!!hehe. klo jenis ini ada 2 orang, klo yg dari awal biasa2 aja bisa d hitung sich!!!. ups..disini q bahas “sahabat”. klo teman baik mah buanyak!!! bahkan semua teman-temanku semua temen baik.

Kembali ke “Sahabat”, mereka tiba-tiba ada ketika ku menangis, mereka dengar semua keluhanku, mereka cerita kan hal2 yg lucu buat ku tersenyum kembali. Sampai ku percaya kepada mereka untuk saling menceritakan rahasia masing2. Ehmmm..ku jadi ingat sebuah kata2 mutiara “Keindahan persahabatan adalah bahwa kamu tahu kepada. siapa kamu dapat mempercayakan rahasia” (Alessandro Manzoni). sejenak ku sadar aku tak bisa selalu berbagi kesedihan dengan mereka, aku ingin ketika kita ngobrol, kita membahas hal2 yg konyol, lucu, atau berkhayal..hehe. Aku tak peduli mereka yg aku anggap sahabat baikku mungkin hanya mengannggap ku teman biasa, tapi bagiku mereka sangat berarti.

Aku pernah baca sebuah artikel “Mungkin suatu saat kita bisa lupa dengan orang2 yg tertawa dengan kita, tapi tidak untuk orang2 yg menangis bersama kita“. Aku ingin tetap bisa bersahabat dengan mereka sekarang,esok,dan selamanya. Aku ingin bisa selalu ada buat mereka ketika mereka menangis, tertawa, ingin bercerita, mendukung mereka, saling mengingatkan, memaafkan….Ya Robb Lindungi persahabatan ini, aku ingin semua tetap terjalin sampai kita mati. kadang ku takut ketika mereka diam, lama tak kontak, atau marah, ku takut kehilangan mereka. Yapz…memang benar Sahabat bisa dibilang keluarga ke2 kita, bahkan mereka bisa lebih dekat dari saudara. Pasti adalah dari kita yg gk semua d ceritakan k keluarga, tapi ke sahabat kita bisa cerita semuanya.

kutipan dari syair Khalil Gibran:

Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.

banyak hal yg ingin aku tuangkan disini, tentang betapa bersyukurnya ku punya teman seperti mereka. tapi waktu terbatas.ya ku tak berharap mereka selalu membenarkanq ,cukup bagiku mereka ada beriring bersamaku walau kita jauh…hiks!!!! miss u All


Leave a Reply

Categories

